Berita (7) Buku Saya (3) Cerpen (31) Download Novel (2) lain-lain (1) Musik (7) Puisi (39)

Translate

Kamis, 22 Desember 2011

Masih Tak Bisa Kuterjemahkan





AKU MENCOBA MENAFSIRKAN DAUN-DAUN YANG jatuh ke selokan itu, airnya mengalir ke samudera
Air mataku tersendat, seraya membaca coretan pada dinding bisu-mu.
Ada cerita nafasmu, kemudian para pengukir menciptakan alasan pilunya
Di sela yang sempit, rasa itu kusimpan dalam sebuah kotak
Ada puisi di dalamnya tentang kekeringan desa tetangga yang tak terjamah
Itu sebuah bahasa yang dipesankan dan tak pernah sampai
Namun, sebetulnya itu ilusi tentang bidadari yang memang aku ciptakan di pertukaran hari
Tak pelak lagi, beberapa langkah yang terseret-seret waktu itu, seperti mengingatkanku pada sebuah kata yang tak perlu diartikan lagi
Kupikir kata 'cinta' itu memang tak penting lagi untuk di tulis pada lembar hatimu
Meskipun sebenarnya aku masih tak bisa menerjemahkan aliran yang membawa daun-daun itu
Aku rasa ada yang salah di tepian

0 komentar: