Berita (7) Buku Saya (3) Cerpen (31) Download Novel (2) lain-lain (1) Musik (7) Puisi (39)

Translate

Kamis, 05 April 2012

My Dear


                      My Dear,
                      Aku berada di seperempat abad tanpa dirimu
                      Di manakah lagi aku mencarimu karena raga dan hatiku telah lelah bersandiwara
                      Seringkali aku terlihat berbicara pada karpet-karpet yang kuinjak
                      Atau mungkin merekalah yang menyuruhmu menjauh karena dendam padaku?

                      My Dear,
                      Perkenankan aku berpidato tiga kata sebanyak tiga kali
                      ‘Aku cinta kamu’
                      ‘Aku cinta kamu’
                      ‘Aku cinta kamu’
                      Maka datanglah sebelum senyumku semakin memudar dan menekuk tanpa arah



                      My Dear,
                      Jika kau tak datang
                      Malam ini aku akan pergi ke pesta bujang
                      Melapuk bersama pria-pria berparas menyedihkan
                      Apa kau tak kasihan?

                      My Dear,
                      Tahukah kau bahwa mataku tak bisa terpenjam sepanjang waktu?
                      Tahukah aku tak pernah tidur selama itu?
                      Semua itu karena pejaman mataku seperti tak terpejam
                      Kupejamkan, aku masih bisa melihatmu
                      Aku tidur, juga seperti berada dalam kesadaran melihatmu
                      Hanya saja dalam adegan yang menyebalkan: melihatmu, 
                           hanya melihatmu dari jauh tanpa merengkuhmu

                      My Dear,
                      Ketika datang salju dari wajahmu yang dingin
                      Tak ada api yang mampu menghangatkanku, meski aku telah membakar rumahku
                      Terlebih di malam hari aku beku seperti bongkahan es dalam gunung es
                      Terasing di kutub

                      My Dear,
                      Pada suatu kesempatan yang sangat singkat, perkenankanlah hatimu 
                           untuk berkata sejujurnya
                      Semoga saja ada kabar baik dari segala hilangmu dari peredaran kata-kata
                      Dan biarkanlah matahari tenggelam semaunya
                      Nantikan fajar bersamaku

0 komentar: